Siswi Man Jombang Raih Segudang Prestasi Juara Lomba Tingkat Jawa Timur sampai Nasional

Senin, Oktober 24, 2016 |


Jombang, (MAN Jombang), Senin (24/10) Isna Aladawiyah Siswi MAN  Jombang kelas XII IPA 4  telah meraih berbagai kejuaraan lomba selama duduk dibangku MAN Jombang. Salah satu kejuaraan yang diperoleh baru-baru ini adalah juara 2 lomba kaligrafi tingkat Nasional yang diselenggarakan di Universitas Negeri Malang kemarin Sabtu (22/10).

Putri dari pasangan Abdul Ghofur dan Shoma yang bekerja sehari hari sebagai petani, patut diacungi jempol atas prestasinya dalam kejuaraan berbagai lomba antara lain, pernah menjuarai sebagai juara 1 MTQ tingkat Kabupaten dan mewakili ke Propinsi, Juara 2 Kaligrafi pada kegiatan Aksioma Se-Kabupaten Jombang kategori Madrasah Aliyah Negeri, Juara 3 Kaligrafi pada kegiatan Aksiona Se-Kabupaten Jombang Kategori Madrasah Aliyah, Juara 2 Kaligrafi Se-Jawa, Juara 2 Kaligrafi Tingkat Nasional yang diselenggarakan di UM pada tahun 2015, Juara 1 Kaligrafi Se-Jawa Timur, Juara 3 Kaligrafi Tingkat Nasional tahun 2016.

Isna Aladawiyah yang punya cita-cita kuliah di UM jurusan Seni Rupa ini, memang berbakat dalam bidang Kaligrafi dan MTQ. Ia menekuni bakatnya sejak masih duduk di bangku TK sampai sekarang, dan sudah banyak sekali prestasi yang diraihnya. Selain belajar di MAN Jombang, kegiatan sehari-hari Isna adalah  melakukan setoran Khoth ke rumah pembinanya M.Choirul Anas yang berdomisili di Tambakberas  Jombang. Selain itu juga ia mengajar Kaligrafi setiap hari Jum’at di Tebuireng Jombang. Secara Akademis menurut salah satu guru Matematika Titik Rodhiyati, Isna adalah salah satu anak yang pandai, sopan dan santun.  –(ifz).

0 komentar:

Posting Komentar