SISWA MAN JOMBANG MERAIH KEJUARAAN PADA JAMBORE PIK R TINGKAT NASIONAL

Senin, Oktober 03, 2016 |



Jombang (MAN Jombang), Senin, (3/10) Siswa MAN Jombang Nur Faidah Zuliana XII IPA menyerahkan piagam penghargaan kejuaraan Jambore Ajang Kreativitas Remaja Genre (Generasi Berencana) Tingkat Nasional kategori Yel-yel sebagai juara Harapan I Kepada Madrasah yang diterima oleh  Bapak  Waka Kurikulum di ruang Kamad.

Nur Faidah Zuliana sebagai salah satu peserta mewakili Kabupaten Jombang bersama siswa SMA Muhammadiyah menjalani karangtina pada tanggal 25 – 26 September di Balai Diklat Kota Malang. Selama karangtina seluruh peserta se Jawa Timur mempersiapkan diri dengan latihan setiap hari mulai dari pentas seni, yel-yel dan berbagai kreativitas  lain yang akan dilombakan. Kegiatan Jambore ini diikuti oleh 640 remaja dari 34 propinsi di seluruh Indonesia, dan 30 peserta dari Propinsi Jawa Timur. Pelaksanaan lomba pada tanggal 27 -30 September yang bertempat di Hotel Kusuma Agrowisata Batu Malang. Disamping memperoleh kejuaraan yel-yel sebagai juara harapan I, Propinsi Jawa Timur juga memperoleh Jura Tim terkompak dan Juara I kategori membuat iklan layanan masyarakat.

Sebagai sang juara Nur Faidah mengatakan bahawa dia merasa sangat senang sekali karena keikutsertaannya dalam Jambore tingkat Nasional merupakan pengalaman pertama dan tidak semua siswa bisa mengalaminya, bertemu dengan 640 Remaja dari 34 Propinsi dalam ajang lomba. –(ifz)

0 komentar:

Posting Komentar