Pengukuhan Patroli Keamanan Sekolah Lalu Lintas Bhayangkara MAN Jombang

Selasa, Oktober 25, 2016 |



Jombang (MAN Jombang), Pengukuhan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Lalu Lintas Bhayangkara MAN Jombang diadakan pada hari Senin (24/10) yang diawali dengan kegiatan upacara di halaman MAN Jombang. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa – siswi MAN Jombang dan beberapa undangan tim PKS dari sekolah – sekolah sekitar Madrasah, antara lain tim PKS dari SMAN 2 Jombang, SMAN 1 Jombang, SMKN 1 Jombang, SMAN Bandarkedungmulyo, dan SMA PGRI 2 Jombang.

Inspektur upacara pengukuhan PKS MAN Jombang dari  Kasatlantas Jombang Mellysa Amalia. Setelah pengibaran bendera, acara dilanjutkan dengan penandatanganan surat pengukuhan dan penyematan pin PKS oleh Kasatlantas Jombang kepada tim PKS yang dikukuhkan. Penyerahan bendera PKS MAN Jombang dari Kasatlantas kepada Kepala Madrasah kemudian diserahkan kepada perwakilan tim PKS MAN Jombang, dilanjutkan dengan pembacaan janji tim PKS yang dipimpin oleh Kasatlantas Jombang. Dalam Sambutannya Kasatlantas Mellysa Amalia menyampaikan, bahwa PKS sebagai pendidikan karakter pelajar dibawah pembinaan POLRI dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan lalu lintas di jalan maupun disekolah.
 
Dengan pengukuhan ini diharapkan tim PKS MAN Jombang dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara di lingkungan MAN Jombang khususnya dan lalu lintas umumnya. Kastlantas juga mengharapkan PKS dapat menjadi dasar pendidikan lalu lintas di lingkungan sekolah dan dapat dipraktikkan di lalu lintas umum dengan baik serta kegiatan PKS ini tidak disalahgunakan. Upacara pengukuhan ditutup dengan penampilan tim PKS MAN Jombang yang mempersembahkan paduan variasi baris – berbaris. –(alw/ifz)


0 komentar:

Posting Komentar