DENGAN PENUH SEMANGAT SISWA-SISWI MAN JOMBANG IKUTI KOMPETISI MATEMATIKA NALARIA REALISTIK (KMNR)

Senin, Oktober 03, 2016 |




Jombang (MAN Jombang), Siswa-siswi MAN Jombang dengan penuh semangat mengikuti Kompetisi Matematika Nalaria Realisti (KMNR) yang diselenggarakan oleh KPM (Klinik Pendidikan MIPA). Kompetisi Matematika ini pada babak penyisihan dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia pada hari Kamis, 29/9 kemarin di masing-masing sekolah tingkat Kabupaten. Termasuk MAN Jombang juga mengikutinya yang bertempat di aula, dan diikuti sebanyak 79 siswa siswi dari kelas X dan XI.

Menurut salah satu guru matematika Man Jombang Titik Rodliyati bahwa jumlah peserta KMNR di Kabupaten Jombang mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/MA mencapai kurang lebih 5000 peserta, dan yang lebih berkesan lagi bahwa peserta hanya dikenakan biaya seikhlasnya. Sedangkan menurut salah satu peserta mengatakan bahwa keinginan mereka untuk ikut kompetisi ini adalah ingin mengukur kemampuan, mengasah otak dan bersaing dengan yang lain di bidang matematika, dan mereka berharap bisa masuk ke jenjang berikutnya.

Kompetisi Matematika Nalaria Realistik di masing-masing sekolah  ini bertujuan untuk menjaring siswa siswi yang berprestasi menuju kompetisi Tingkat Kabupaten dan yang terjaring di tingkat Kabupaten akan berkompetisi dengan siswa siswi SD,SMP, SMA/MA tingkat Propinsi, yang pada akhirnya mereka yang terjaring di tingkat Propinsi akan di kirim pada KMNR tingkat Nasional. –(Ifz)

0 komentar:

Posting Komentar