PELANTIKAN PENGURUS PRAMUKA “BIMA SAKTI ARIMBI” MAN JOMBANG

Senin, Oktober 03, 2016 |





Sabtu (01/10) Ambalan pramuka “Bima Sakti Arimbi” pangkalan MAN Jombang mengadakan upacara pelantikan pengurus pramuka baru masa bhakti 2016/2017. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB di lapangan MAN Jombang. Sebelum dimulainya pelantikan, seluruh pengurus pramuka baru, melaksanakan gladi bersih yang diharapkan dapat memperlancar upacara pelantikan.

            Upacara pelantikan dimulai dengan penuh khidmat dan tenang. Seluruh siswa – siswi MAN Jombang kelas X dan XI mengenakan seragam pramuka lengkap berbaris rapi di lapangan untuk mengikuti upacara pelantikan. Upacara dimulai dengan masuknya seluruh anggota pramuka yang akan dilantik oleh Kepala Mabigus, H. Syamsul Ma’arif, S.Pd, M.Pd.I,  dengan pengucapan sumpah setia dan bertanggung jawab terhadap tugas yang akan dilaksanakan setelah pelantikan. Kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari ketua lama kepada ketua baru dan dengan penandatanganan surat pelantikan oleh Kepala Mabigus, ketua lama dan ketua baru. Setelah itu, dilanjut dengan menyanyikan hymne pramuka oleh seluruh pengurus pramuka masa bhakti 2016/2017.

            Dalam sambutannya Kepala Mabigus menyampaikan  kepada seluruh pengurus pramuka baru, bahwa dengan dipilihnya mereka, diharapkan kegiatan pramuka bisa menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Beliau juga berpesan agar para pengurus menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan menjadi pengurus yang bertanggung jawab, disiplin dan memberikan contoh yang baik kepada seluruh anggota pramuka ambalan “Bima Sakti Arimbi” pangkalan MAN Jombang.

            Sebagai penutup kegiatan pelantikan tersebut, para pengurus pramuka mempersembahkan pertunjukan tarian pramuka diiringi lagu – lagu Bollywood, India. Pertunjukan tersebut dilakukan sangat baik dan sangat menghibur seluruh siswa – siswi MAN Jombang. Semoga pramuka MAN Jombang menjadi pramuka yang hebat, disiplin, bertanggungjawab dan semakin berprestasi. –(noer/ifz)

0 komentar:

Posting Komentar