Peringati Hari Santri Nasional, MAN Jombang Adakan Baca Sholawat Nariyah 44 Ribu Lebih

Sabtu, Oktober 22, 2016 |



Jombang (MAN Jombang), Peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Jombang dimulai tanggal (20/10) sampai dengan puncak acara pada hari Sabtu (22/10) yang dipusatkan di Aloon-Aloon Jombang dengan rangkaian kegiatan  antara lain, Pengobatan gratis, Donor darah, Malam Sholawat, Apel santri, Kirab  dan  membaca Sholawat Nariyah sebanyak 1 Milliar yang dibagi pada setiap ranting, mulai dari Pondok Pesantren, Masjid, Musholah dan Madrasah/Sekolah di Kabupaten Jombang.
Pada hari Jum’at (21/10), siswa – siswi MAN Jombang ikut memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22/10. Peringatan Hari Santri Nasional diisi dengan pembacaan sholawat nariyah sebanyak 44.444 kali yang diikuti oleh seluruh siswa siswi MAN Jombang dan Bapak/Ibu Guru. Setiap siswa/siswi membaca sebanyak 41 kali yang jika dikali dengan jumlah siswa kurang lebih 1.279 siswa menjadi lebih dari 44.444 kali.
Pembacaan sholawat nariyah dilaksanakan setelah menunaian ibadah sholat Jum’at dan diawali dengan muqaddimah oleh Penjamin Mutu Madrasah Syamsul Ma’arif. Beliau menjelaskan alasan ditentukannya Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober. Tanggal tersebut merupakan tanggal dikeluarkannya Resolusi Jihad oleh Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy’ari ketika beliau mencoba mempertahankan kemerdekaan Indonesia dengan bantuan para santri dan ulama.
Pembacaan sholawat nariyah dipimpin oleh Ustadz Sihabudin Mila dan  ustadz Adib Zamroni serta anak – anak remas. Siswa dan siswi MAN Jombang mengikuti pembacaan sholawat nariyah dengan semangat. Sholawat nariyah ini sebagai simbol meminta keselamatan di dunia dan akhirat kepada Allah SWT.   –(Mdn/ifz)

0 komentar:

Posting Komentar