OLIMPIADE SAINS MADRASAH ALIYAH NEGERI JOMBANG

Senin, Agustus 29, 2016 |




Jombang (MAN Jombang), Kegiatan olimpiade sains lokal yang diselenggarakan di MAN Jombang selama 6 hari mulai 22 September sampai 27  September. Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakn program yang tersusun dalam program kerja pengurus olimpiade MAN Jombang dan untuk memperoleh Tim Olimpiade yang berkualitas. Adapun mapel yang dilombakan adalah Fisika, Kimia, Biologi, Matematika, Astronomi, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, PAI, Geografi, Ekonomi.

Peserta olimpiade berasal dari siswa siswi MAN Jombang kelas X,XI dan XII yang berjumlah 1370 siswa, dari 10 mapel dinyatakan 61 peserta lolos penyisihan dan masuk ke babak final. Kejuaraan masing-masing mapel diambil juara 1,2,3 harapan 1,2,3. Hadiah kejuaraan berupa Trophy, Sertifikat juara dan uang tunai total Rp 3.000.000 dan setiap peserta memperoleh setifiat peserta.

Para juara olimpiade diumukan pada hari Senin 29 September setelah selesai pelaksanaan upacara bendera.  Mereka yang juaara diberikan hak untuk mengikuti bimbingan olimpiade secara intensive dan menjadi delegasi Madrasah untuk lomba olimpiade baik tingkat Kabupaten, Wilker, Propinsi, dan Nasional. –(ifz)

0 komentar:

Posting Komentar