MENYIAPKAN DIRI SUKSES UNBK DAN MENEMBUS PTN BERSAMA TIM KURIKULUM, BK, DAN MOTIVATOR PARENTING DALAM PERTEMUAN WALI MURID KELAS XII MAN JOMBANG

Selasa, Agustus 09, 2016 |


Jombang, 9 Agustus 2016, Pertemuan wali murid kelas xii diadakan pada hari Selasa, 9 Agustus 2016 dengan tujuan untuk memberikan informasi tentang kegiatan- kegiatan  kelas xii dalam mempersiapkan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer), informasi tentang Perguruan Tinggi Negeri dan kegiatan parenting untuk memotivasi wali murid dalam menyiapkan putra  putrinya menyongsong masa depan.

Acara ini bertempat di aula MAN Jombang yang dihadiri oleh hampir semua orang tua wali murid kelas xii. Dalam sambutannya Bapak Kepala Madrasah H.Syamsul Ma’arif menyampaikan bahwa MAN Jombang perlu mendatangkan wali murid  dalam rangka koordinasi untuk menyiapkan siswa siswi dalam menghadapi Ujian Nasional dan memperoleh informasi tentang seleksi masuk perguruan tinggi. Sedangkan  Wakil Kepala bidang Kurikulum Bapak Sutaji,  menyampaikan tentang  agenda kegiatan kelas xii mulai dari KBM, PIB, Tryout dan persiapan Ujian Nasional dengan system CBT ( Computer Based Test)

Selain dari pihak kurikulum, Tim Bimbingan Konseling MAN Jombang Ibu Indri Hapsari menyampaikan informasi tentang Perguruan Tinggi Negeri yang bisa ditembus oleh siswa siswi MAN Jombang melalui berbagai jalur seperti SNMPTN, SBMPTN, SPAN PTKIN, Jalur Mandiri dan PMDK POLTEK. Setelah penjelasan dari Tim BK acara dilanjutkan dengan Parenting yang dalam hal ini menghadirkan seorang psikolog Bapak Supirman Kuswinarno dari lembaga Paramitra Jombang. Beliau menyampaikan kepada para wali murid kiat-kiat untuk memotivasi putra putrinya agar bisa berprestasi dan berkarakter, sukses UN dan bisa masuk Perguruan Tinggi Negeri. (IF)

0 komentar:

Posting Komentar