DENGAN TEMA “MERAH DARAHMU PUTIH HATIMU” PMR WIRA MAN JOMBANG ADAKAN DONOR DARAH

Minggu, Agustus 28, 2016 |



Jombang (MAN Jombang), Sabtu 27 Agustus 2016 PMR Wira MAN Jombang adakan Donor Darah yang merupakan kegiatan rutin 3 kali dalam satu tahun yang diagendakan pada bulan Agustus, acara HAB Kemenag dan HUT MAN. Kegiatan ini diselenggarakan di ruang UKS mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai dengan mengundang beberapa sekolah dan Perguruan Tinggi di sekitar Madrasah seperti SMAN 1,2,3,  SMKN 1,2,3,  STKIP PGRI dan STIE Jombang.

Kegiatan donor darah di MAN Jombang diselenggarakan dengan tujuan untuk menumbuhkan minat siswa siswi dalam donor darah, untuk memberi motivasi kepada masyarakat dalam berbagi dengan sesama, untuk menumbuhkan rasa saling tolong menolong terhadap masyarakat. Sedangkan manfaatnya agar terbentuk pribadi yang berjiwa sosial, menciptakan minat dalam mendonorkan darah, terbentuknya jiwa saling tolong menolong dan peduli sesama.

Dalam kegiatan donor darah ini MAN Jombang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Jombang. Selain melayani pihak luar, juga memberi  kesempatan kepada siswa siswi, guru dan karyawan untuk melakukan donor darah. Ibu Zumrotul Mafrukhah salah satu pendonor mengatakan bahwa donor darah ini merupakan panggilan jiwa, yang bermanfaat pada khususnya untuk meremajakan darah dan menyumbangkan darah kita kepada mereka yang membutuhkan. Setelah melakukan donor darah para pendonor memperoleh doorprez dan snack. –(ifz)


0 komentar:

Posting Komentar