MEMBERIKAN BEKAL KEPEMIMPINAN YANG TANGGUH DAN MENTAL YANG KUAT, OSIS MAN JOMBANG ADAKAN LDK

Selasa, Agustus 23, 2016 |


Jombang (MAN JOMBANG), Latihan dasar kepemimpinan merupakan pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini biasanya diberikan oleh pengurus OSIS lama kepada calon pengurus OSIS baru baik di tingkat Sekolah Menengah Pertama maupun Sekolah Menengah Atas. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada pengurus OSIS baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS.

Sabtu dan Minggu tanggal 20 – 21 Agustus kemaren OSIS MAN Jombang adakan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) pereode 2016/2017 di Royal Outbond Indonesia, Trawas Mojokerto. Acara ini dibuka secara langsung oleh Wakil Kepala bidang Kesiswaan  Shidqiyah Syafrida, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa LDK merupakan latihan untuk kesiapan mental para pengurus OSIS agar siap menghadapi berbagai hal yang akan datang. Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan pemberian materi character building yang berisi tentang bagaimana kita bertingkah laku dalam kehidupan sehari-hari agar menciptakan prilaku yang baik dan sopan. Bapak Moch.Nurul Mubin,S.Pd.  dalam materi  Kepemimpinan dan Keorganisasian menyampaikan bagaimana administrasi yang baik serta menjadi pemimpin yang baik bagi anggotanya

Pada hari ke dua acara ini dilanjutkan dengan kegiatan senam bersama seluruh panitia dan peserta di depan pendopo. Setelah itu dilakukan berbagai macam game dan outbond yang dipimpin oleh Pak Prauto selaku pihak trainer  Royal Outbond Indonesia. –(if)

0 komentar:

Posting Komentar