LOMBA PBB, GATUR LANTAS SATLANTAS JOMBANG TIM PKS MAN JOMBANG RAIH JUARA 3

Selasa, September 27, 2016 |




Jombang, (MAN Jombang) Rabu, 21/9  TIM PKS MAN Jombang kembali meraih prestasi sebagai juara 3 dalam lomba PBB, Gatur Lantas yang diselenggarakan oleh Satlantas Jombang. Kegiatan ini diadakan merujuk pada UU no.22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, Program Safety Partnership Action 2016 Dit Lantas Polda Jatim dan dalam rangka memperingati HUT Polantas ke 61.

Tim PKS MAN Jombang yang terdiri dari siswa siswi dari berbagai jurusan seperti IPA, IPS, Agama dan Bahasa dikirim oleh Madrasah untuk mengikuti lomba tersebut sebanyak 1 pleton atau 16 orang, dengan memakai seragam PKS lengkap dan beratribut PKS Lantas. Tempat kegiatan lomba tersebut di Satlantas Jombang, dan dinilai secara langsung oleh Kepala Kepolisian Resort Jombang Kasat Lantas Mellysa Amalia. Adapun materi yang dinilai antara lain, penampilan PBB, penampilan gerakan pengaturan lalu lintas, yel-yel pelopor keselamatan dan penampilan pleton.

Setelah semua peserta menampilkan atraksinya, lomba ditutup dengan apel yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa Aiptu Sartono. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa diharapkan PKS untuk lebih aktif dalam latihan dan mengikuti berbagai lomba, serta melaksanakan tugas pokok PKS di masing-masing sekolah. Dan diharapkan pula Tim PKS supaya mengembangkan programnya di setiap sekolah dan bagi yang belum pengukuhan supayamempersiapkan. Beliau menyampaikan juga bahwa Kewenangan PKS di jalan raya sama dengan tugas kepolisian Negara yang wajib dipatuhi dalam mengatur lalu lintas, oleh karena itu sebagai anggota PKS (Polisi Keamanan Sekolah) hendaknya memanfaatkan kepercayaan Negara dalam mengatur lalu lintas dengan baik. –(ifz)

0 komentar:

Posting Komentar