HARI OZON SEDUNIA CIVITAS MAN JOMBANG NAIK “SEPEDA PANCAL”

Sabtu, September 17, 2016 |


Jombang, (MAN Jombang) Jum’at  16/9, Sehubungan dengan hari  OZON  Sedunia  pada hari Jum’at kemarin seluruh civitas MAN Jombang mulai dari siswa, guru, dan karyawan diwajibkan naik sepeda pancal  berangkat ke Madrasah atau naik sepeda motor berboncengan bagi yang rumahnya jauh. Kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian siswa/siswi dan seluruh warga Madrasah terhadap lingkungannya, yang mana pada hari OZON tersebut  diharapkan ada peminimalisiran penggunaan motor yang bisa menyebabkan timbulnya polusi udara.

Pada hari Jum’at pagi kemarin Ketua Adiwiyata MAN Jombang Nurul Mubin telah mengerahkan pengurus OSIS dan Pokja Adiwiyata untuk menyambut para siswa dan Bapak Ibu guru yang telah ikut berpartisipasi dalam penyelamatan lingkungan dengan naik” sepeda pancal”.  Sebelum kegiatan ini dilakukan Ketua Adiwiyata MAN Jombang memberi  pengarahan kepada pengurus OSIS tentang tujuan dan maksud diadakannya kegiatan bersepeda.

Sebagai Madrasah Adiwiyata Mandiri Nasional MAN Jombang juga telah melakukan beberapa hal untuk tetap peduli terhadap lingkungannya seperti, Kegiatan Bank Sampah, Komposting, 3 R dan Kewirausahaan yang selama ini telah menghasilkan produk minuman herbal dari pemanfaatan toga. Penanaman peduli lingkungan kepada siswa siswi MAN Jombang terus dilakukan seperti juga mengaktifkan kader polisi sampah untuk selalu mengawasi pemilahan sampah yang ada di dalam maupun diluar kelas, selain itu juga MAN Jombang selalu menjadwalkan Pembina upacara dari BLH (Badan Lingkungan Hidup)  yang diharapkan dapat memberikan motivasi dan pengetahuan bagi siswa tentang pentingnya peduli lingkungan. –(ifz)

0 komentar:

Posting Komentar