LATIHAN DASAR KEPALANGMERAHAN DAN UJIAN KENAIKAN TINGKAT ANGGOTA PMR MAN JOMBANG

Rabu, September 21, 2016 |




Minggu, (18/09) pengurus ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR) MAN Jombang  mengadakan kegiatan Latihan Dasar dan Kepalangmerahan untuk seluruh anggota PMR yang baru dan ujian kenaikan tingkat untuk anggota PMR lama. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih mental dan pengetahuan tentang kepalangmerahan  anggota PMR yang baru mengenai apa yang ada dalam ekstrakurikuler PMR.

Sekitar 30 anggota PMR baru mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepalangmerahan ini. Mereka sangat bersemangat mengikuti seluruh agenda yang dirancang para pengurus ekstra PMR. Kegiatan dimulai pukul 06.00 dengan diawali berkumpul di tempat parkir MAN Jombang. Dalam kegiatan ini para peserta latihan menerima arahan dari para pengurus.

Para peserta dibentuk kelompok dengan masing – masing kelompok beranggotakan 5 – 6 orang. Mereka menjalani tes wawancara dan pengarahan langsung dari ketua PMR. Kemudian mereka menuju lokasi selanjutnya yang berada di luar lingkungan MAN Jombang. Melalui kegiatan ini, diharapkan para anggota PMR MAN Jombang yang baru dapat memahami dan mengetahui bagaimana kegiatan PMR yang sebenarnya. Dan diharapkan mereka mampu menjalankan tugas mereka ketika sudah menjadi anggota PMR MAN Jombang. -(nur/if)

0 komentar:

Posting Komentar