Ujian Tempuh Tanda Kecakapan Umum Tingkat Bantara dan Laksana Kelas X dan XI MAN Jombang

Minggu, Mei 29, 2016 |

Sebanyak 443 siswa kelas X MAN Jombang dilepas oleh Bapak Kepala Madrasah hari Sabtu pagi, 28 Mei 2016, untuk melaksanakan kegiatan "ujian tempuh tanda kecakapan umum tingkat Bantara" dan 349 siswa kelas XI untuk melaksanakan kegiatan "ujian tempuh tanda kecakapan Laksana". Ini merupakan program wajib Pramuka yang menjadi bagian program ekstrakurikuler wajib di MAN Jombang.
       Ujian ini dilaksanakan pada pukul 07.00 - 12.00 WIB oleh Tim penguji dan pengurus inti Pramuka MAN Jombang beserta 7 orang dari unsur guru yang sudah memiliki sertifikat pembina. Bentuk dari kegiatan ini adalah lintas kata, pembuatan peta buta, sisir sungai, uji mental dan pencarian tanda. Kegiatan dipusat di area rintisan Ma'had MAN Jombang tepatnya di Desa Sengon. Tujuan kegiatan ini adalah ujian kenaikan tingkatan penegak dan sekaligus mengenalkan para siswa lokasi didirikannya ma'had MAN Jombang.
       Dalam acara pembukaan ini Bapak Kepala Madrasah selaku Kamabigus MAN Jombang berpesan agar para siswa menjadi siswa yang bertanggungjawab dan memiliki disiplin tinggi. -Zen/Mia

0 komentar:

Posting Komentar