4 hari di buka, 128 Calon Peserta Didik Sudah Mendaftarkan Diri Online

Kamis, Mei 12, 2016 |

Sejak mulai dibuka pada hari senin, 9 Mei 2016, PPDB MAN Jombang langsung diserbu calon peserta didik baru.  Dari hasil penelusuran data yang ada, sudah 128 calon peserta didik yang telah mendaftarkan diri secara online di laman web man jombang. Dari jumlah tersebut sebanyak 88 orang yang sudah hadir ke MAN untuk verifikasi data dan mengikuti tes baca tulis Al-Quran.

Diperkirakan banyak calon peserta didik yang akan verifikasi data setelah Ujian Nasional SMP/ MTs selesai. Menurut Imliyaul Faizah, M.Si selaku ketua panitia " Dari 88 orang yang sudah verifikasi 70 persen merupakan siswa dari Madrasah Tsanawiyah dan hanya 30 persen yang dari SMP. Karena masih berbarengan dengan pelaksanaan UN SMP, sisanya belum datang ke sekretariat untuk verifikasi dan ujian Baca Tulis Al- Quran.

Berdasarkan pengumuman dibrosur yang disebar oleh panitia, pendaftaran gelombang 1 ini akan ditutup pada tanggal 28 Mei 2016. Perlu diketahui bagi pendaftar pada gelombang 1 tidak menggunakan ujian seleksi. Sistem penerimaan murni dari nilai rapot siswa dan tes baca tulis Al quran. Mengacu pada PPDB tahun lalu, pada Gelombang I kuota yang disediakan sekitar 75 persen dari Pagu yang tersedia dan sisanya sebanyak 25 persen di peruntukan calon peserta didik Gelombang 2. Bagi calon peserta didik yang sudah dinyatakan lulus dan diterima harus melakukan registrasi ulang jika calon peserta tidak mendaftar ulang maka dinyatakan mengundurkan diri dan tidak bisa mengikuti pendaftaran pada Gelombang 2.

Alur PPDB MAN Jombang tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun ini siswa harus melakukan daftar online dulu dengan mengisi data pribadi dan nilai-nilai rapot. Pengisian bisa dilakukan diluar MAN atau di lab komputer MAN Jombang. Setelah mengisi data secara Online form tersebut di cetak dan diserahkan ke panitia beserta dokumen-dokumen lain yang dibutuhkan untuk diverifikasi. Kemudian pendaftar langsung mengikuti ujian baca tulis alquran di sekretariat.

Pengumuman nama-nama siswa yang diterima akan dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2016. Untuk daftar ulang calon peserta didik baru yang sudah diterima dilaksanakan pada tanggal 2 sd 4 Juni 2016. -sy

0 komentar:

Posting Komentar