Sistem Online PPDB MAN Jombang Semakin Diminati Calon Peseta Didik

Minggu, Mei 29, 2016 |

       

       PPDB secara online MAN Jombang gelombang I dibuka sejak tanggal 9 Mei dan ditutup pada tanggal 28 Mei hari Sabtu kemarin.
Aplikasi PPDB online merupakan sebuah sistem yang dirancang untuk melakukan Otomasi seleksi penerimaan siswa baru, mulai dari proses pendaftaran, proses seleksi hingga pengumuman. Penggunaan Aplikasi secara online ini bertujuan untuk meningkatkan mutu layanan pendidikan, melaksanakan penerimaan siswa baru lebih praktis dan efisien, menyediakan data yang akurat dan memberikan fasilitas akses informasi bagi masyarakat dengan cepat, mudah dan akurat.
       Alhamdulillah sampai hari terakhir kemarin Sabtu tanggal 28 Mei untuk gelombang I MAN Jombang telah memperoleh pendaftar sejumlah 488 siswa. Dari jumlah tersebut akan dilakukan penjaringan melalui hasil tes baca tulis Alquran dan nilai rapot semester 1 sampai semester 5, karena dari pagu yang sudah ditetapkan akan diambil 70% calon peserta didik pada gelombang I dan 30% untuk gelombang II.
       Melihat peminat yang begitu banyaknya, hal ini menunjukkan bahwa MAN Jombang telah dikenal oleh masyarakat luas tidak hanya pada tingkat kabupaten saja, beberapa tahun ini MAN Jombang telah menerima siswa dari luar kota bahkan luar pulau Jawa.fz

0 komentar:

Posting Komentar