WORK BASED LEARNING KEWIRAUSAHAAN, KOMPOSTING, BANK SAMPAH, DAN 3R MAN JOMBANG

Rabu, Juli 20, 2016 |




Rabu, 20 Juli 2016, Pokja kewirausahaan, komposting, bank sampah, dan 3 R mengadakan program work based learning ke Perusahaan Snack Mekar Sari di Sidoarjo dan dilanjutkan ke kampung education di desa wisata Kertosari Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan.
Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kader kewirausahaan, komposting, bank sampah dan 3 R dengan tujuan mengaplikasikan teori-teori yang sudah didapat dari  madrasah.
PT Mekar Sari Snack bergerak di bidang usaha makanan ringan yang telah berhasil sampai ke mancanegara (export) sampai ke negara Malaysia, Thailand, Korea, Timurtengah, Belanda, dan beberapa negara lain. Di tempat ini siswa siswi memperoleh banyak ilmu tentang kiat-kiat usaha sukses termasuk trik-trik usaha mulai dari awal/nol sampai bisa menembus pangsa pasar luar negeri. Setelah dari PT Mekar Sari, rombongan dilanjutkan menuju kota Pasuruan tepatnya di desa Kertosari Kecamatan Purwosari. Kegiatan di desa ini diawali dengan outbond yang dipandu oleh tim out bond desa wisata kemudian siswa/i menuju pendopo Randuwana untuk memperoleh penjelasan tentang cara menanam dengan menggunakan pupuk berbahan organik oleh Ibu Winda dari WINAGRO Desa Wisata Kertosari, dan penjelasan tentang proses pembuatan kompos berbahan sampah organik, kemudian dilanjutkan praktek secara langsung cara pembuatan kompos dan cara menanam tanaman organik. (yl/en/if)

0 komentar:

Posting Komentar