PEMBUKAAN KEGIATAN MATSAMA DAN HALAL BIHALAL MAN JOMBANG

Selasa, Juli 19, 2016 |

Jombang, Senin 18 Juli 2016. MAN Jombang mengadakan acara pembukaan kegiatan Matsama (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) untuk siswa baru kelas X dan halal bihalal untuk kelas XI dan XII, acara ini dilaksanakan dalam 2 tahap yang diadakan di halaman madrasah.
Kegiatan pembukaan matsama dibuka secara langsung oleh Bapak Kepala Madrasah H.Syamsul Ma’arif.S.Pd.,M.Pd.I. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa selama 3 hari ke depan yang dimulai hari ini, Senin, Selasa dan Rabu siswa siswi baru akan dikenalkan dengan lingkungan madrasah dan semua kegiatan yang ada di madrasah. Diharapkan juga selama 3 hari ke depan siswa siswi baru kelas X dapat mengetahui apa yang telah dicapai oleh kakak seniornya yaitu kelas XI dan XII dalam bidang prestasi akademis maupun non akademis. Dalam kegiatan matsama ini akan dikenalkan juga tata tertib yang harus ditaati serta aturan-aturan yang tidak boleh dilakukan oleh siswa dan bagaimana berakhlaqul karimah.
Setelah acara pembukaan matsama siswa  baru kelas X berkumpul di aula MAN Jombang untuk menerima materi awal tentang keagamaan, materi pendidikan Al-Qur’an, materi kurikulum dan materi kesiswaan (yang berhubungan dengan masalah disiplin siswa) dan lain-lain.
Sementara itu di halaman madrasah dilanjutkan dengan acara halal bihalal untuk kelas XI danXII. Pada acara ini siswa siswi bersalam-salaman minta ma’af kepada bapak dan ibu guru yang dilanjutkan dengan bersalam-salaman dengan sesama teman, dengan diiringi lagu sholawat. Halal bihalal di MAN Jombang dilakukan dengan sangat hikmat. (IF)


0 komentar:

Posting Komentar