Pelatihan Membaca Kitab Kuning Dengan Metode Amtsilati

Rabu, Juni 08, 2016 |



Madrasah Aliyah Negeri Jombang mengadakan kegiatan keagamaan di bulan Ramadhan 1437 H yaitu pelatihan membaca kitab kuning dengan metode AMTSILATI, yaitu metode cara cepat membaca kitab kuning.
Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 7 Juni s/d 22 Juni 2016 yang bekerjasama dengan PP. Al-Aqobah Kwaron Diwek Jombang dan dibuka secara langsung oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri Jombang Bapak H.Syamsul Ma'arif, S.Pd.,M.Pd.I dalam sambutannya Beliau mengatakan bahwa dengan diklat AMTSILATI diharapkan siswa MAN Jombang tidak hanya pandai di bidang ilmu umum tetapi juga di bidang ilmu kitab-kitab salaf, dengan metode ini para siswa diajarkan bagaimana cara cepat membaca kitab kuning.
Gus Fikri selaku koordinator tim AMTSILATI Al Aqobah dalam pidatonya menyampaikan bahwa romadhon itu bukan hanya Syahrul assiam tetapi juga Syahrul Al Ilmi artinya bulan berlomba untuk mencari ilmu terutama ilmu agama.


Pelatihan membaca kitab kuning metode AMTSILATI diikuti oleh 45 siswa siswi dari berbagai jurusan seperti agama, bahasa, IPA dan IPS kelas x dan xi. Ibu Ida Inayahwati selaku ketua panitia menambahkan bahwa kita harus memberi apresiasi yang luar biasa kepadakepada siswa siswi yang mengikuti kegiatan ini atas dasar kemauan sendiri untuk mengisi kegiatan bulan Ramadhan.if.

0 komentar:

Posting Komentar