Lancar Baca Kitab Kuning dan Hafal Satu Juz Dalam Waktu 2 Minggu

Rabu, Juni 22, 2016 |



Sungguh prestasi yang sangat menggembirakan, siswa siswi MAN Jombang telah sukses dalam kegiatan diklat metode cepat membaca kitab kuning dengan AMTSILATI dan Syahrul Qur'an di bulan suci Ramadhan 1437 H.

Rabu 22 Juni 2016 pagi tadi tim pembina agama MAN Jombang kembali menggelar acara peringatan Nuzulul Qur'an sekaligus penutupan Diklat AMTSILATI dan Syahrul Qur'an.

Dalam acara tersebut siswa siswi melakukan tes secara langsung baca kitab kuning dan hafalan Al-Qur'an yang diwakili oleh beberapa siswa dan diuji oleh ustad dan ustadzah. Alhamdulillah mereka dapat menjawab dengan lancar dan antusias sekali.

Kegiatan Amtsilati dan syahrul Qur'an yang diselenggarakan sejak tanggal 6 Juni telah mampu mendidik siswa siswi untuk menghafal dan menguasai kitab kuning 1 - 2 jilid, sedangkan untuk tahfidh dalam waktu kurang dari 2 minggu mampu menghafal 1 juz lebih. Yang patut dibanggakan lagi bahwa diantara peserta Diklat AMTSILATI mereka adalah juara olimpiade Kimia. Hal ini sungguh luar biasa, mereka menguasai pengetahuan umum dan sekaligus pengetahuan agama.

Dalam sambutannya Bapak Kepala Madrasah H.Syamsul Ma'arif. S.Pd.,M.Pd.I menyampaikan bahwa "Walaupun MAN Jombang belum punya Ma'had tetapi sudah bisa menghasilkan kader yang mempunyai kemampuan yang lebih dari madrasah lain dengan diberikan kajian kitab kuning, karena sumber ilmu bisa diambil dari kajian tersebut". Bapak Kepala Madrasah juga berharap bagi hafidh dan hafidhoh hendaknya tidak cukup menghafal saja, tetapi harus memahami, mengerti dan mengamalkan apa yang terkandung dalam isi Alqur'an. Harapan Beliau juga untuk siswa siswi yang mengikuti Diklat AMTSILATI bisa selesai baca kitab kuning sampai jilid 5, oleh karena itu madrasah akan menfasilitasi program ini pada pereode ke 2. (if)


0 komentar:

Posting Komentar