MAN Jombang memperoleh penghargaan Madrasah Award 2013 dalam Malam Apresiasi Pendidikan Islam.

Senin, Desember 16, 2013 |

MAN Jombang tak pernah berhenti dalam mengukir prestasi baik tingkat lokal, regional, atau nasional. Pada penghujung tahun 2013 ini, MAN Jombang kembali mengukir prestasi di tingkat nasional. Pada Malam Apresiasi Pendidikan Islam 2013 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, Jum'at (13/12/2013) malam di menara bidakara Jakarta. MAN Jombang memperoleh penghargaan Madrasah Award 2013 untuk kategori Madrasah Kewirausahaan.
Pendidikan kewirausahaan di MAN Jombang telah mendapatkan apresiasi dan memberikan daya tarik tersendiri bagi seluruh Tim Juri. Dalam penilaian presentasi program yang di adakan di Bandung tanggal 29 nopember - 1 Desember 2013 kemarin kegiatan wirausaha yang dilakukan MAN Jombang bisa menyisihkan dua nominasi lain yakni MAN 3 Malang dan MAN Model Jambi. Usaha kreatif dengan memanfaatkan lingkungan yang ada disekitarnya telah menghantarkan MAN Jombang memperoleh penghargaan ini.
Perlu diketahui, MAN Jombang mengusung tema "Mewujudkan Madrasah Mandiri melalui Ecopreneurship. Dalam kegiatan kewirausahaan MAN Jombang memiliki 6 unit Usaha yakni Koperasi Madrasah, Unit Usaha Minuman Sehat, Kantin Sehat, Rumah Komposting, Bank Sampah, dan 3R (Pengolahan barang bekas menjadi produk seni bernilai jual). Dengan unit unit usaha yang ada, madrasah ini dapat memberikan pendidikan dan pelatihan kewirausahaan bagi seluruh peserta didiknya karena semua unit melibatkan guru dan peserta didik dalam penyelenggaraannya. Disamping itu, hasil dari kewirausahaan ini dapat menopang dan menjadi sumber dana untuk kegiatan-kegiatan di Madrasah.  Kewirausahaan di MAN Jombang ini juga telah mendapatkan apresiasi dari instansi lain. pada tahun 2012 lalu, MAN Jombang menjadi Juara I Lomba Pengusaha Muda Kreatif antar sekolah menengah di Jombang yang diadakan oleh STIE Dewantara Jombang.
Semoga apa yang telah dilakukan MAN Jombang bisa menjadi inspirasi bagi madrasah madrasah lain.

4 komentar:

Unknown mengatakan...

I like its

MAN JOMBANG mengatakan...

thank you dear..

Unknown mengatakan...

Yes
Kapan-kapan main ke WEB kelas x-q ya min
di www.kelasxq.blogspot.com , fanspage : www.kelasxqmanjombang , twitter : @kelasxq
:D
Salam Blogger

Unknown mengatakan...

LOWONGAN KERJA JOMBANG 2014

[ Butuh Segera ] Lowongan SMA/SMK Dealer Yamaha JOMBANG 2014

or

http://ag91.blogspot.com/2014/01/butuh-segera-lowongan-smasmk-dealer.html



[ Butuh Segera ] Lowongan Kerja SECURITY/SATPAM Bank BRI JOMBANG 2014

or

http://ag91.blogspot.com/2014/01/butuh-segera-lowongan-kerja_24.html





Posting Komentar