Peringatan Hari Bumi 2015 di MAN Jombang

Kamis, April 23, 2015 |

 Pada peringatan Hari Bumi 2015 tahun ini yang jatuh pada hari rabu, 22 April 2015 MAN Jombang mengadakan beberapa kegiatan diantaranya Apel, Senam Bersama, Menanam, Kegiatan Bersih Bersih, dan Lomba Kebersihan dan keindahan Kelas. Kegiatan Peringatan kali ini dilaksanakan diawali dengan apel bersama seluruh warga madrasah. Dalam sambutannya pada apel kemarin Kepala Madrasah menekankan pentingnya akan peduli lingkungan untuk menjaga dan menyelamatkan Bumi ini. Kegiatan sederhana yang bisa dilakukan oleh semua warga diantaranya kebiasaan menjaga kebersihan madrasah, peduli sampah dengan 3R nya, membiasakan menanam dan tak kalah penting adalah menjaga dan menghemat penggunaan lsitrik. Beliau dalam sambutannya juga meminta agar kebiasan dan budaya peduli lingkungan ini bisa terbawa hingga dirumah masing-masing sehingga virus yang baik ini bisa menular ke seluruh masyarakat.
Setelah apel bersama  dilanjutkan dengan senam bersama yang langsung dipandu oleh siswa-siswi sendiri hal ini dimaksud agar peserta didik MAN Jombang mempunyai percaya diri dan menumbuhkembangkan leadershipnya. Setelah senam bersama selama 20 menit dilanjutkan dengan menanam bersama yang secara simbolik di mulai oleh kepala madrasah dengan menanam pohon pucuk merah di halaman madrasah. Sementara itu, siswa-siswi dibagi sesuai dengan kelasnya masing masing mendapatkan tugas untuk membersihkan kelas dan lingkungan sekitar madrasah.
Acara puncak peringatan dilakukan dengan penilaian oelh Tim penilai lomba kebersihan dan keindahan kelas yang terdiri dari 3 orang. Hasil penilaian akan diumumkan pada puncak peringatan HUT MAN Jombang 2015 pada hari Kamis, 30 April mendatang.
Mari Selamatkan Bumi untuk Selamatkan Generasi Bangsa kita. #Save Earth Save Lives

0 komentar:

Posting Komentar