Edukasi Menanam Bawang Tuk Tuk Di MAN Jombang

Selasa, Maret 26, 2013 |

          Guru dan Siswi-siswa MAN Jombang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program Lomba Tantangan Menanam Bawang Tuk Tuk yang diselanggarakan oleh Indonesia Berkebun dan Produsen Benih Cap Panah Merah. Program ini diselenggarakan secara serentak di Indonesia melalui komunitas indonesia berkebun. Meskipun di Jombang  belum terbentuk komunitas Jombang Berkebun, panitia telah menyetujui pengajuan Tim Adiwiyata MAN Jombang untuk ikut serta dalam program ini. Untuk kegiatan partisipasi Lomba Tantangan Menanam Tuk tuk di MAN Jombang dikoordinir Bapak Syamsul Ma'arif, M.Pd yang sekaligus sebagai ketua Tim Adiwiyata MANJO.
         Acara Edukasi menanam nya diadakan di aula MANJO pada hari Senin, 25 Maret 2013. Kegiatan edukasi ini langsung dipimpin oleh koordinator dengan menggunakan panduan dan juknis yang dikeluarkan oleh Cap Panah Merah. Ada 45 peserta yang hadir dalam acara edukasi tersebut. Para peserta diberitahukan bagaimana tehnik menanam dan merawat bawang tuk tuk dan juga bagaimana proses pelaporannya untuk kegiatan lomba nya. Tanam Bawang Tuk tuk merupakan hal baru bagi para pekebun di MANJO karena selama ini dalam pembelajaran Biologi para guru masih menggunakan umbi bawang untuk proses menanam. Berbeda dengan Tuk Tuk, penanaman tidak menggunakan umbi bawang tapi menggunakan biji benih.
       Semoga berhasil anak-anak dan bisa bermanfaat bagi kita semua. Mari kita wujudkan "Indonesia Mandiri Pangan". Selamat berlomba dan berkompetisi menanam ya.

0 komentar:

Posting Komentar