Wakil Bupati Jombang Menghadiri Acara Puncak HUT ke-25 MAN Jombang.

Kamis, April 21, 2016 |

Puncak acara HUT MAN Jombang ke-25 berlangsung hari ini Kamis,21 April 2016. Di hari terakhir ini di sediakan waktu dan kesempatan kepada siswa MAN Jombang untuk mengekspresikan kemampuan dan karya seni mereka.Tak heran bila acara ini sudah di mulai sejak jam 07.30 mengingat animo siswa yang begitu tinggi untuk ikut berpartisipasi . Menurut  Nur Rochim, S.Pd. “ Public Relation “ kegiatan ini Tak kurang dari 20 kelompok pengisi acara yang tampil. Belum lagi undangan kepada sekolah-sekolah terdekat untuk ikut meramaikan sekaligus diharapkan acara  ini menjadi moment untuk menjalin dan mempererat persahabatan antar sekolah. Dipandu Mas Arie dari radio Suara Pendidikan Jombang dan Anang alumni MAN Jombang tampilan demi tampilan berlangsung lancar.

Mengawali acara Tim Paskibra menjemput Kepala Madrasah Bapak H. Syamsul Ma’arif, S.Pd., M.Pd.I memasuki area panggung utama didampingi oleh Putra Putri MAN Jombang 2015 Feyzar dan Dinta untuk membuka acara. Dalam sambutanya beliau sangat bersyukur dapat menjadi bagian dari MAN Jombang yang saat ini genap berusia 25 tahun. Selama 25 tahun seluruh civitas akademika MAN Jombang telah bersama-sama membangun komitmen, mengembangkan rasa kepedulian dan kebersamaan, serta saling berbagi ilmu pengetahuan. “ Marilah bersama-sama berkomitmen untuk memajukan MAN Jombang agar menjadi Madrasah  yang melahirkan sumber daya manusia yang unggul dan berakhlak mulia.” Tambah beliau penuh harap.

Selain Ketua Komite Bapak KH. Abdul Adhim,  tampak pula hadir KH. Ach. Hasan mantan Kepala Madrasah yang sudah purna. Disusul kehadiran Wakil Bupati Jombang Ibu Nyai Hj. Munjidah Wahab. Dalam kesempatan memberikan sambutan, Wakil Bupati mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada MAN Jombang atas partisipasi dan kontribusinya dalam menyumbangkan prestasi baik di tingkat Kabupaten, Propinsi, maupun Nasional. Beliau juga memberikan injeksi  motivasi kepada seluruh siswa agar bangga bersekolah di MAN Jombang. ” Kalian mendapat pengetahuan umum sama dengan sekolah umum masih ditambah pengetahuan agama yang lengkap.” Lanjutnya menyemangati. Hari ini pula para juara dari berbagai macam lomba hadir untuk menerima hadiah dan piagam penghargaan. Tampak wajah berbinar-binar dari para juara dan pendamping dari  MTs dan SMP se Kabupaten Jombang.

 Ada yang istimewa di puncak acara HUT ini yakni bertepatan dengan peringatan hari Kartini sehingga tampak para ibu guru berkebaya. “ Sekedar mengingat perjuangan beliau, busana ini sebagai simbol saja tetapi yang lebih penting kami akan memaknai perjuangan kartini lebih luas lagi dalam kiprah kami kaum wanita dalam mencerdaskan anak bangsa”, tukas Hanum Habibah Waka Kesiswaan MAN Jombang. HH

0 komentar:

Posting Komentar