Siswa-Siswi MAN Jombang mengukir prestasi dalam Lomba PBB dan Kaligrafi

Selasa, Oktober 21, 2014 |

     


 Pekan ini merupakan pekan Prestasi bagi siswa-siswi MAN Jombang. Minggu, 19 Oktober 2014, Paskibra MAN Jombang telah mengikuti kegiatan lomba PBB   ‘ Merdeka’ yang diadakan oleh SMAN 7 Kediri  di Gor Jayabaya Kediri, kegiatan ini diikuti oleh SMA, SMK, MA Se-Jawa Timur. Para peserta kompetitor  terlihat begitu berat dan sangat bagus. Pada awalnya Paskibra MAN Jombang agak pesimis untuk mendapatkan kejuaraan ini. Namun dewan juri begitu jeli dan teliti dalam menilai lomba tersebut. Dewan juri juga menjelaskan pada semua peserta tentang kesalahan-kesalahan yang telah dilakukan  di saat lomba.
     Pelaksanaan lomba dibuka pukul o6.30  berakhir hingga pukul 17.00, dilanjutkan pengumuman kejuaraan. Dalam perlombaan ini tim paskibra berhasil menjadi Juara Utama III dan Sekaligus menjadi pemenang untuk kategori The Best Danton. Untuk lebih lengkapnya berikut ini nama nama pemenang lomba:

Juara Umum                                       : SMAN 2 Kediri
Juara Utama 1                                    : SMAN 2 Kediri
Juara  Utama  2                                  : SMKN  2  Kediri
Juara Utama  3                                   :  MAN JOMBANG
Juara Harapan 1                                 : SMAN 5 Kediri
Juara Harapan  2                                : SMKN 3 Boyolangu
Juara Harapan 3                                 : SMAN 2 Nganjuk
Juara Bina 1                                        : SMKN 3 Kimia Madiun
Juara Bina  2                                       : SMK Pelayaran Indobaruna Surabaya
Juara Bina 3                                        : SMAN 1 Karangrejo
Peleton Favorit                                    : SMAN 2 Kediri
The Best Danton                                : MAN JOMBANG
The Best Yel-yel                                  : SMAN 2 Kediri
The Best Kostum                                 : SMAN 2 Kediri
The Best Kreasi dan Formasi              : SMAN 2 Kediri
The Best PBB Kreasi                            : SMKN 2 Kediri.
Prestasi ini merupakan yang ketiga kalinya Tim Paskibra MAN Jombang telah meraih juara tingkat Jawa Timur disamping masih banyak lagi prestasi prestasi tingkat kabupaten yang telah diraih. Jayalah Paskibra MANJO!
Dan yang tak kalah menggembirakan juga pada pekan ini, Siswi MAN Jombang atas nama Isna Rofiqotul Ilmi (X MIA 4) juga telah mengukir sebuah prestasi sebagai Juara I Lomba Kaligrafi yang diselenggarakan oleh HMJ Kurikulum dan Teknologi Pendidikan UNESA dalam event kegiatan “Kaligrafi dan Desain Poster Islami Competition 2014”. Dalam acara yang deselenggarakan pada Hari Sabtu, 18 Oktober 2014 ini, Siswi MAN Jombang ini dapat menyisihan puluhan peserta lain dari beberapa sekolah dan lembaga pendidikan dari kabupaten-kabupaten di Jawa Timur. Dalam ajang lomba ini peserta juara I berhak mendapatkan  Trophy, Piagam, dan Uang Pembinaan dari panitia penyelenggara.
         Semoga prestasi-prestasi ini tak menjadikan kita lengah dan sombong tapi menjadi semakin semangat untuk menggali potensi dan jangan pernah berhenti mencetak prestasi. 

0 komentar:

Posting Komentar