RANGKAIAN KEGIATAN DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI ULANG TAHUN MAN JOMBANG YANG KE 25

Rabu, April 20, 2016 |

Pawai Taaruf Siswa/i MAN Jombang

Suara riuh rendah, gelak tawa, suka cita terdengar dan terlihat di halaman tengah MAN Jombang.Semua tampak sibuk berbenah dan bersiap sesuai kelas masing-masing. Ya..bersiap untuk berangkat mengikuti Pawai yang merupakan kegiatan awal di 3 hari acara inti HUT MAN Jombang ke-25. Tema pawai tidak jauh dari tema HUT kali ini yaitu seputar  25 YEARS OF COMMITMENT, 25 YEARS OF CARING, 25 OF TOGETHERNESS, 25 YEARS OF SHARING KNOWLEDGE.
Acara inti dikemas 3 hari berturut-turut mulai hari ini Selasa, 19 April sampai Kamis 21 April 2016. Pembukaan sekaligus pemberangkatan dipimpin oleh  kepala Madrasah, Bapak H. Syamsul Ma’arif S.Pd.,M.Pd.I.Dalam sambutanya beliau mengatakan  bahwa usia ke -25 madrasah kita adalah usia matang, sehingga para siswanya harus lebih produktif baik di bidang akademis maupun non akademis. ”Jadikan MAN Jombang lebih baik dan lebih maju di masa-masa mendatang.” Pesannya pula.
Usai pawai ,acara dilanjutkan dengan penampilan Group Qasidah Duta Shalawat yang membawakan lagu-lagu bernuansa arab. Seluruh siswa dan guru menyaksikan dengan antusias.Bahkan ada yang ikut menikmati dengan ikut menyanyikan lagu.suasana tambah hangat ketika bapak Kepala Madrasah request lagu yang tak sing lagi yakni YALAL WATHON. Dengan irama yang menghentak dengan tempo gembira seakan semua larut dalam kegembiraan. Lagu yang bersyair arab dan Indonesia ini dapat membangun semangat dan menambah energy perjuangan dan cinta tanah air.
Sekitar pukul 11.00 antusiasme hadirin semakin menggelora ketika KH. Habib menyampaikan tausiahnya. Dengan gaya kekinian, dan sense of humor yang tinggi tidak mengurangi pesan-pesan moral yang beliau sampaikan. Dalam salah satu pesannya beliau mengatakan agar siswa MAN JOmbang selalu menjaga nama baik almamater.”Hindari maksiat, Patuhi  ke dua orang tua dan gurumu, Inshaallah kelak kalian menjadi orang-orang yang sukses dunia akhirat.” Pungkasnya.
Selain kegiatan diatas, pada hari yang sama juga dilaksanakan bakti sosial ke beberapa panti asuhan di kota Jombang. MAN Jombang memberikan bingkisan berupa makanan instant ke 8 panti asuhan dan Griya Cinta Kasih yang di sekitar Jombang. Para pengasuh panti asuhan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh MAN Jombang dan mereka juga mendoakan MAN Jombang semoga semakin jaya. -HH
Pameran Lukisan dan Hasil Karya 3R di Aula

0 komentar:

Posting Komentar