MAN Jombang Menggelar Pemilihan Putri Muslimah 2016

Rabu, April 20, 2016 |

Memasuki  hari ke dua dalam rangkaian HUT MAN Jombang ke-25 acara diawali oleh demo ekskul yang di buka dengan penampilan group Paduan Suara MAN Jombang.Lagu Cublak-cublak suweng dan gundul-gundul Pacul  yang menggelitik  , sarat modifikasi yang sempurna mengalir indah dari harmonisasi suara 1 dan suara 2. Selain demo ekskul  acara hari ini adalah Lomba Putri Muslimah Internal  yang diikuti oleh perwakilan kelas siswa MAN Jombang kelas X dan XI, dan Eksternal yang diikuti oleh siswa SMP dan MTS se Kabupaten Jombang.Tak ketinggalan acara Bazar internal dan Eksternal.
Pembukaan acara untuk hari ini dipimpin oleh bapak Kepala Madrasah. Dalam sambutannya beliau mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mengemas acara HUT. “Ikuti dan Hayati betul-betul  kegiatan bazar hari ini, karena kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan jiwa dan semangat wirausaha.” Pesannya. Beliau juga menambahkan bahwa banyak pengusaha sukses berawal dari aktifnya mereka mengikuti berbagai pameran dan bazar. Bu Soeci Hariningsih sebagai ketua Panitia menyampaikan laporan jumlah peserta bazar pada hari ini.
Dilanjutkan pergelaran lomba Putri Muslimah internal yang berlangsung luar biasa.24 putri berlenggak lenggok di atas “Cat Walk” dengan gaya yang luwes. Joke - joke segar kerap kali meluncur dari Anang dan Fauzan host Lomba. Bertindak sebagai dewan juri adalah Ibu Indri Hapsari dan Ibu Merinda.
Alunan music pop modern mengiringi ayunan langkah para peserta Lomba Putri Muslimah Eksternal. Tak kalah serunya dengan peserta lomba internal, membuat dewan juri Ibu Erna Sungging dari la Tulip Surabaya dan Bapak Erick dari Erick salon Jombang serius mengamati setiap detail model baju, tata rias dan cara berjalan peserta. “Bagus-bagus semua” kata Ibu cantik yang pernah menjadi model di era 90 an ini. “Tapi tetap kami harus memutuskan juaranya” sambung bapak Erick yang pernah menyandang predikat Guk Jombang tahun 1995 sambil tertawa.
Untuk mengisi acara sebelum diumumkannya lomba tampillah ke dua host lomba menyanyikan lagu yang nge hits di tahun 2013 Empat mata dari D’Bagindas.Semua larut dalam kegembiraan. Dan tepat jam 11.30 diumumkan juara-juara lomba.
Berikut juara-juara lomba:
Internal Siswi MAN Jombang
Juara 1 : Hikmatul Fajrin  Anjarsani Kelas X Mia 1
Juara 2 : Azati Izamah                          Kelas XI IPA 4
Juara 3 : Hannah Amiroh Utomo       Kelas XI IPS 1
Eksternal Siswi SMP/MTs
Juara 1 : Resida Ristia Nabila      dari SMPN 3 Jombang
Juara 2 : Joya Azzahro Taufiq     dari SMPN 3 Jombang
Juara 3 : Naswa Resida Putri       dari SMPN 3 Jombang
Juara Harapan 1: Intan Puan M dari SMPI Roushon Fikr
Juara Harapan 2: Micselin Sita F dari SMPN 1 Jombang
Juara Harapan 3: Siti Bunga F.   Dari MTs At Taufiq Sambong.
Pada hari kedua ini juga digelar acara donor darah yang dilaksanakan di Ruang UKS MAN Jombang bekerjasama dengan PMI Jombang. Dalam acara donor darah kali ini diikuti sekitar 50 peserta donor baik dari guru, siswa dan pegawai di MAN Jombang.
Reported by Hanum Habibah

0 komentar:

Posting Komentar