Buka KSM Tingkat MTs, Kakankemenag Jombang Ingatkan 5 Budaya Kerja Kementerian Agama

Sabtu, April 30, 2016 |

Bertempat di halaman tengah MAN Jombang, Sabtu, 30 April 2016 berlangsung apel pembukaan KSM ( Kompetisi Sains Madrasah ) tingkat MTs Negeri dan swasta se-kabupaten Jombang. Menurut Kepala MAN Jombang Syamsul Ma’arif, untuk tahun 2016 ini KSM  di tempatkan di MAN Jombang.  “Selain sebagai bentuk kepedulian kepada madrasah yang sama-sama berada di bawah naungan Kementerian Agama, juga sebagai sarana ta’aruf untuk  para siswa MTs se-Kabupaten Jombang, sehingga kami sangat Welcome termasuk nanti pada saat para peserta menunggu hasil kompetisi kami mengisi dengan acara hiburan,” tuturnya.
Di hadapan para kepala madrasah dan kurang lebih 800 siswa  peserta  KSM beserta pendampingnya dari MTs Negeri dan Swasta se-Kabupaten Jombang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang berkenan membuka kegiatan ini. Dalam sambutanya Saifullah Anshari menyampaikan 5 budaya kerja dalam Kementeria agama yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung jawab dan Keteladanan. “ Marilah selalu kita jadikan ke-5 budaya itu sebagai ruh kehidupan kita sehingga tercipta budaya belajar dan bekerja yang diridhoi Allah SWT,” ujarnya mengingatkan.
KSM yang mengusung  tema “ Membangun Generasi Muda yang Unggul, Kompetitif dan Berakhlak Mulia dalam Implementasi  Iman, Ilmu dan Amal di bawah Ridho Allah SWT “ ini diikuti oleh 17 MTs Negeri dan 114 MTs swasta. Ketua panitia Achmad Choiri menjelaskan ada 6 mapel yang dilombakan yaitu PAI, Bhs. Inggris, Matematika, Fisika, Biologi, IPS dan KIR (Karya Ilmiah Remaja). “ Meskipun nanti yang berhak maju ke tingkat propinsi hanya 3 mapel yaitu Matematika, Biologi, dan Fisika, namun kami tetap menambahkan beberapa mapel untuk memotivasi anak-anak berkompetisi, dan KIR untuk menyemangati anak-anak untuk menggali dan meningkatkan kemampuan menulis,” tuturnya. KSM yang bertujuan mempersiapkan generasi unggul yang berwawasan global ini akan mengambil juara 1, 2, 3, dan harapan 1, 2, 3. “ Dari ke 6 juara, yang berhak maju ke tingkat propinsi hanya juara 1,” pungkasnya ( num )

1 komentar:

PAK HARIS mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar