Siswa SMPN 1 Jombang Menjadi Juara 1 Kompetisi Sains dan Bahasa MAN Jombang

Minggu, Maret 22, 2015 |

Acara Pembukaan KSB 2015 di Aula MANJO
Ahad, 22 Maret 2015 MAN Jombang mengadakan Kompetisi Sains dan Bahasa. KSB 2015 ini dilaksanakan dalam rentetan acara peringatan HUT MAN ke 24. Pada tahun ini KSB diikuti sebanyak 187 siswa siswi dari SMP/MTs. Jumlah peserta tahun ini 6 kali lipat dibanding dengan jumlah peserta tahun lalu. "KSB ini merupakan ajang menggali prestasi dengan berkompetisi" demikian pernyataan Arismiatus Sholihah, S.Pd, Ketua Panitia KSB yang juga merupakan Guru Bahasa Inggris MAN Jombang.
Kepala MAN Jombang, H. Syamsul Ma'arif, S.Pd. M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa KSB tahun ini merupakan ajang mencari bibit unggul dan sebagai media mengenalkan MAN Jombang kepada calon-calon peserta didik. MAN Jombang yang telah meraih banyak prestasi baik dalam bidang akademik dan non-akademik merupakan pilihan yang tepat bagi para peserta KSB untuk melanjutkan studinya nanti. Maka tak heran apabilan juara I, 2 dan 3 tahun ini selain mendapatkan Thropy dan uang pembinaan pemenang juga berhak mendapatkan Beasiswa 1 tahun penuh jika melanjutkan study di MAN Jombang.
Menurut ketua panitia, Arismiatus Sholihah SPd,, sejak awal, kompetisi ini direncanakan dalam satu babak dan setelah koreksi jawaban kemudian didapati ada kesamaan nilai antara peringkat 2 dan 3 serta 5 dan 6. Panitia yang sejak awal sudah mengantisipasi akan terjadinya hal ini akhirnya mengumpulkan 4 orang peserta tersebut untuk mengikuti running game untuk menentukan pemenang 2 dan 3 serta harapan 2 dan 3. Hasil dari kompetisi ini secara lengkap sebagai berikut:
Juara 1 :  Ahmad Zanuar Reza dari SMPN 1 Jombang
Juara 2 :  Hifni Zaidan Wafi    dari SMPN 1 Jombang
Juara 3 :  Habiabtul Azkiyah   dari MTsN Darul Ulum Rejoso
Harapan 1: Anis Lailatul Fitriyah dari MTs Miftahul Ulum
Harapan 2: Muhammad Yasir dari SMPN 1 Jombang
Harapan 3: Fina Nur Azizah  dari MTs Nurul Iman Dempok
Adapun kepada pemenang Juara 1 berhak mendapatkan Thropy, Piagam, dan Uang pembinaan Rp 1.000.000,- , Juara 2 berhak mendapatkan Thropy, Piagam, dan Uang pembinaan Rp. 750.000,- dan Juara 3 berhak mendapatkan Thropy, piagam, dan uang pembinaan Rp. 500.000,- Bagi seluruh Juara 1,2 dan 3 berhak mendapatkan beasiswa 1 tahun penuh di MAN Jombang. Bagi pemenang Harapan 1-3 berhak mendapatkan piagam, piagam, dan uang pembinaan,
Penyampaian hadiah akan dilaksanakn pada puncak acara HUT MAN yang akan di adakan pada Hari Kamis, 30 April 2015. di Lap MANJO. Seluruh panitia dan keluarga besar MAN Jombang mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pemenang.

0 komentar:

Posting Komentar