Siswa MAN Jombang Joget Bareng Saat Jeda Mengerjakan UN tahun Pelajaran 2012-2013

Rabu, April 17, 2013 |


Untuk menghilangan ketegangan para peserta Ujian Nasional (unas), penyelenggara Unas di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabupaten Jombang, Jawa Timur menggelar kegiatan relaksasi bagi para siswa siswinya. Relaksasi tersebut dilakukan dalam bentuk senam warkop, yakni senam dengan gerakan berjoget yang biasa diperankan oleh pelawak DKI (Dono Kasino Indro).
Senam tersebut dilaksanakan secara massal di lapangan Sekolah setelah para peserta Unas mengerjakan ujian pada jam pertama. Senam untuk relaksasi tersebut dimaksudkan untuk menyegarkan otak peserta ujian.
“Senam relàksasi ini diadakan untuk menyegarkan otak para siswa yang ikut ujian nasional. Agar saat mereka saat mengerjakan soal berikutnya bisa fresh,” kata ahmad Hasan, Kepala MAN Jombang, Selasa (16/4/2013) pagi.
“Jika otak mereka fresh, maka konsentrasi siswa tetap terjaga dàn itu baik untuk mencapai hasil maksimal dalam ujian nasional,” lanjut Hasan.
Senam relaksasi yang dilakukan saat jeda ujian mendapat respon positif para peserta unàs. “Menyenangkan, membuat kami lebih fresh,” ujar Latifah (18), salah satu peserta.
Acara senam relaksasi dimulai setelah ujian jam pertama usai. Ratusan siswa peserta unas berbaris di lapangan basket. Tidak berselang lama, alunan musik ceria yang biasa dijadikan ilustrasi pelawak warkop DKI terdengar.
Selanjutnya, para peserta unas asal MAN Jombang mengikuti alunan musik yang diputar dengan gerakan ritmis dan beraturan. Mereka menggerakkan tangan, kaki, serta leher. Bahkan tidak jarang mereka berputar-putar layaknya orang berjoget.
Ujian Nasional di MAN Jombang diikuti oleh 433 peserta. Sebanyak 258 peserta merupakan siswa MAN Jombang, sedangkan selebihnya, yakni 175 orang berasal dari sekolah sub rayon.
Lihat Video: KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar